Langsung ke konten utama

MISTERI ANGKA 23


Bismillah..
untuk postingan kali ini PEMALAS mau kasih info tentang misteri di balik angka 23. Memangnya ada apa dengan angka 23,?..memang tidak seperti angka2 lain yang misterius dan sudah terkenal seperti angka sial 13,angka setan 666,atau angka kematian 4,angka 23 justru punya sesuatu yang berbeda, sesuatu yang menjadikannya lebih special dari angka2 di atas.


saya pertama kali tau tentang angka ini , itu dari sebuah filem yang berjudul "the number of 23", mungkin sudah ada yg pernah nonton , filem ini sendiri pada intinya menceritakan tentang seorang pria (jim carrey) yang dalam hidupnya selalu dihantui oleh angka 23, mulai dari tanggal lahir,tanggal pernikahan,warna kesukaan,pokoknya semua tentang kehidupannya selalu dihantui oleh angka 23.contohnya : setiap dia jalan kemana2 selalu liat angka 23 entah itu plat kendaraan,nomor rumah,jam dinding dsb.


angka 23 adalah angka yang mempunyai sangat banyak misteri,lebih banyak dari yang kita bisa bayangkan dan sebagian adalah fakta yang sangat mengejutkan yang mungkin tidak akan bisa kita percayai. berikut adalah sebagian kecil dari yang saya bisa dapatkan mengenai angka ini. yang sebagian kalangan menyebutnya sebagai "ENIGMA 23". :


Matematika
# Dalam teori probabilitas/kemungkinan, bila ada grup yg terdiri dari 23 orang atau lebih secara acak, terdapat angka kemungkinan sebesar lebih dari 50% bahwa setidaknya terdapat dua orang mempunyai tanggal lahir yg sama.
# 2 : 3 = 0,666 .................... = angka setan

Sejarah
# Para prajurit Templar memiliki 23 Grand Masters, yg terakhir Jacques de Molay.
# The Salt March, yg dipelopori oleh Mohandas Gandhi untuk memprotes kebijaksanaan pajak garam, berlangsung selama 23 hari.
# Alexander agung memotong the Gordian Knot pada usia 23 tahun
# bom Hiroshima dijatuhkan tepat pukul 8.15, 8+15=23.
# peristiwa 9/11 2001 di gedung WTC : 9+11+2+1=23. WTC: W=alfabet ke 23, T=alfabet ke 20, C=alfabet ke 3, T+C=23. ...kebetulan.????


kelahiran dan kematian
# William Shakspeare lahir pada 23 April 1564 (dibaptis pada 26 April 1564 karena pembaptisan dilakukan beberapa hari setelah tanggal kelahiran, tradisi telah menetapkan bahwa pada tgl.23 April adalah hari ulang tahun shakspeare), dan meninggal pada 23 April 1616.
# Aktor River Phoenix lahir pada 23 agustus 1970. ia meninggal pada umur 23, halloween 1993.
-# Julius Caesar diperkirakan tewas akibant 23 tusukan saat ia dibunuh (masih perlu pembuktian).

Science
# Gen manusia memiliki 23 pasang kromosom.
 # Pola kehidupan manusia berlangsung dan akan kembali berulang setelah masa 23 hari. Meskipun Herman Swoboda dan Wilhem Fliess, dua dokter yg pertama kali meneliti biorhytm, menegaskan bahwa 'pergerakan fisik' manusia adalah 23 hari, akan tetapi bio rhytm sangan spekulatif dan subjektif dimana mungkin bisa dipelajari, tetapi hasilnya pada setiap orang tidak mungkin sama, bahkan pada kembar identik sekalipun.
# ada 23 huruf dalam alfabet latin
# butuh 23 detik bagi darah untuk mengalir keseluruh tubuh

Mystic/Legendary
# Menurut ahli sejarah Yahudi, Flavius Josephus, dipercaya adam dan hawa memilik 23 keturunan
(perlu pembuktian lebih lanjut).
# Baik kalendar purba Mesir maupun Sumeria sama-sama dimulai dari tanggal 23 Juli. Sistem penghitungan kalender tersebut sama-sama dimulai dari tanggal kemunculan matahari Sirius, dimana kejadian itu jatuh pada tanggal tersebut.
# bangsa maya percaya bahwa kiamat akan datang pada tanggal 23 desember 2012.oopss...2012=20+12= 32.kebalikan 23...kebetulan .????


Musical 
# Lagu terakhir (juga terpendek) dalam rekaman terakhit The Beatles - Her Majesty, berdurasi 23 detik.
# Band progressif rock, Tool, memberi judul lagu terakhir di album terrakhir merekam 10.000 days, Viginity Tres dari bahasa latin yg berarti 23.
# Trio Country. She Daisy, membuat beberapa referensi 23 dalam lagu-lagu mereka, antara lain lagu yg berjudul 23 days dan lirik yg berbunyi " and there aint nobody want to mess with 23".
# Nama band rock legendaris U2, terdiri dari U dan angka 2, dimana U adalah abjad yg ke 21, yg apabila ditambahkan akan berjumlah 23.

Movie
# Dalam SERENDIPITY, Sarah n' Jonathan secara acak memilih menekan tombol 23 dalam lift di hotel Waldorf Astoria.
# dalam MATRIX RELOADED, pada opening code sequence,the final, nomor yg paling jelas tertera adalah 23, yg terlihat seakan-akan dilihat dari dalam sebuah cermin.
# Dalam THE FIFTH ELEMENT, cerita bergulir pada tahun 2263, diabad ke-23.
# Dalam CON AIR, terdapat tokoh narapidana, yg didakwa karena melakukan 23 perkosaan, yg membuatnya dijuluki Johnny 23.
# Dalam JEEPERS CREEPERS, makhluk film tersebut akan muncul untuk memangsa manusia setiap 23 tahun selama 23 hari.
# Dalam THE PRESTIGE, Alfred Borden ditempatkan dalam sel 23 D.
# Dalam A BEAUTIFUL MIND (filemnya luar biasa keren)John Nash menerbitkan 23 teori matematika.

lainnya
# David Beckham memilih jersey dengan nomor punggung angka 23 saat bermain untuk Real Madrid:
# Michael Jordan memakai jersey dengan nomor 23 
# merek mobil jerman VW atau volkswagen terdiri dari V angka 5 dalam abjat romawi,5=2+3, dan W ,memiliki 2 titik ke bawah dan 3 titik ke atas.
# nama merek mobil nisan dari jepang terdiri dari 2 huruf yaitu 'ni' artinya 2, dan 'san' artinya 3, jadi nisan berarti 23.


itulah sebagian kecil fakta2 tentang angka 23 atau biasa disebut enigma 23 yg bisa saya kumpulkan,sebagai orang beragam janganlah kita menganggap ini sebagai sesuatu yang besar, karna segala sesuatunya telah ditentukan oleh yang maha kuasa, well, awas jangan sampai terobsesi loh.

tapi hati2 aja ,siapa tau angka 23 memang ada dikehidupan kamu,tanggal lahir misalnya,nomor rumah,nomor telepon,dll,hiii....

ya udah ,semoga bermanfaat ,salam damai PEMALAS...

OOPSSS ada satu lagi,..."W" adalah huruf ke 23 dalam alfabet, yang memiliki 2 titik ke bawah dan 3 titik keatas , dan di keyboard standar huruf W berada dibawah angka ??????

KEBETULAN.?

sumber : http://www.dedroidify.com/23.htm


Komentar

  1. Gilak, merinding gue sumpah waktu merhatiin tombol W dibawah 23, titik 2 kbawah, titik 3 keatas. Oh my ghost!

    BalasHapus
  2. Dan tanggal 23 september CERN si pencari partikel tuhan. Akan membuka gerbang abyss

    BalasHapus
  3. Omg.. Nama ak wulan huruf awalan W dan tanggal lahir aku 23 😱😲 apa ya artinya kak?

    BalasHapus
  4. dan kebetulan tanggal lahirku bulan 2 tanggal 3. dan namaku W
    kebetulan?

    BalasHapus
  5. 23 itu di ambil dari alkitab kitab mazmur 23 yang artinya Tuhan selalu menyertai manusia yang berkenan kepadanya oh ya nomor hape saya juga angka belakanynya 23

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah aku mimpi tgl 08 November 2020 pkl 05.00 ka... Dalam mimpi itu ada longsor atau tanah amblas ke bawah tapi ada tanah kira kira ukuran muat 23 orang saja, mamaku sama kakak kandung nya mertuaku terpilih yg boleh ikut di antara ke 23 orang itu... Anehnya aku tak termasuk di dalamnya tapi aku masih muat ikut untuk duduk... Tapi mereka yg terpilih belum duduk di tanah yg belum amblas malah memilih makan2... Tapi kebanyakan tak kenal mereka. Itu Kira2 artinya apa ya kk hehe

      Hapus
  6. Dan kebetulan namaku w dan tgl lahir ku 23

    BalasHapus
  7. Dan kebetulan namaku w dan tgl lahir ku 23

    BalasHapus
  8. dan kebetulan juga tanggal jadian gua sama pacar gua

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Percaya gak percaya tadi gue penasaran kenapa selalu liat angka 23 dan gw cari ketemu ni artikel setelah selesai baca iseng gue liat jam 19:42 trus ane coba inisiatif buat ngurangin dan hasilnya 23 gw langsung merinding njir sumpahhh

    BalasHapus
  11. kak ini salah setelah 23 berbeda dengan bulan berhubungan virgo akan ada kejadian aneh tapi dan langit pun meniupkan trumpet dan terjadilah naga berkepala 12

    BalasHapus
  12. Dan. Saya baca ini jak 07.30. dan di tanggal 23. Hari lahir saya. Whatt???

    BalasHapus
  13. ntah knp juga ini dibaca pada bulan ke 2 tanggal 3, kebetulan??��

    BalasHapus
  14. saya baca artikel ini bulan 2 tgl 21. wih.

    BalasHapus
  15. Apa iya kebetulan, baca ini artikel di jam 00.32 dan baterai HP gue sisa 28% kalo di gabungin sama ikon 4g gue yg berderet dengan ikon batre jadi 32.
    Ahh... Sudah lah, itu cuma angka 32 bukan 23.hahahaha

    BalasHapus
  16. gw barusan baca terus liat komen eh gw coba iseng lihat jam barangkali bener kaya temen" gataunya jam hp gw 10:13 10+13=?? jadi merinding anjir

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Gue jadian sama pacar gue tgl 23 njer :v

    BalasHapus
  19. Gue baca artikel ini juga tgl 29 jam 02.13
    Jam 02.13 >>> 0 + 2 + 1 + 3 = 6
    29 - 6 = ???

    BalasHapus
  20. Gue baca artikel ini juga tgl 29 jam 02.13
    Jam 02.13 >>> 0 + 2 + 1 + 3 = 6
    29 - 6 = ???

    BalasHapus
  21. Gue jadian sama pacar gue tgl 23 njer :v

    BalasHapus
  22. Hahahaha... gileeeeeeeeee
    W screen shot ni artikel. W baca ini di pukul 16:39
    Klo hitungnya di balik 39-16 =23
    Bisa gtu ya? Kebetulankah?

    BalasHapus
  23. aku kok di hantui dengan nomer 23 sekarang pun jam 23 batre ku 23 apa ada sesuatu yo apa saya sa hantui?oleh nomer 23 ini membuat saya bingung

    BalasHapus
  24. 23 buatku tanda "awas". rabu buatku adalah hari "tanpa penjagaan". kecelakaan terakhirku yg kuingat (setelah 2 lainnya di 5 & 10 thn sbelumnya) adalah 23 April 2014 hari rabu(aku seperti punya pola di titik terlemah setiap 5 tahun tp tak tentu tanggalnya).
    dan sejak semalem aku diteror angka 23 dan mimpi kecelakaan lagi. fakta terburuknya h-2 hari bahagiaku adalah hari rabu tgl 23. smoga gak ada hal buruk terjadi. semoga firasatku salah.

    BalasHapus
  25. Saya baca ini, sekarang di jam 23:37

    BalasHapus
  26. Saya kebetulan baca di tanggal 23 feb, pukul 22.45...45-22=23..kebetulan kah?

    BalasHapus
  27. 23 = 2 nya syahadat, 3= allah,Nabi Muhammad saw,...

    BalasHapus
  28. Kebetulan saya lahir tanggal 23-12-2005

    BalasHapus
  29. Salam sejahtera all dalam kasih TYMP
    Saya lahir 23-4
    Saya pernah searching kira2 angka 23 itu berkaitan dgn apa, maknanya spt apa.
    Juga 23 - 4 kaitannya dgn kehidupan spt apa.

    Saya menemukan :
    πŸ“Œ Dlm Mazmur Daud pasal 23:4 ada tertulis
    "Sekalipun aku dalam lembah kelam ku tak takut s'bab KAU (Tuhan) besertaku..."

    Maknanya dalam situasi seperti apapun kita, ga boleh ada rasa takut. Katakan 'urat takutku SUDAH PUTUS' . 'Selamat tinggal ketakutan🀚🀚 bye byeeeπŸ˜‡

    Karena JELAS JAMINan buat saya, TUHAN selalu menyertai.
    Kalau umat Israel , mrk mengimani ImanuEL -> Elohim sembahan umat Israel menyertai mereka senantiasa dlm bentuk tiang api dan awan (spt nya gitu dr sejarah umat Israel yg saya pernah baca )

    Kalau bagi saya , IMANU_Yes , Tuhan Yesus atau Roh Yesus selalu menyertai saya. Dalam hati atau roh saya. Ga pakai tiang api atau awan kasat mata. Dalam diri saya selalu ada roh ilahi yg adikodrati menyertai.

    So, No Worries πŸ˜‡πŸ˜‡

    2. Sepanjang sejarah kehidupan umat Israel saya baca ada tanggal kemenangan mereka thd umat yg selalu melakukan upaya genocyde atau pemusnahan ras mereka.

    Tgl 23 juga sekaligus tgl yg sangat menakutkan bagi para pembenci Israel.
    Gitu loh.

    Sebagai mahkluk ciptaan TYMP yg universal mengasihi semua umat manusia TANPA membeda2_kan ras, agama dll, MENANG atau KALAH , ga zamannya lagi utk kita lakoni.

    Karakter CINTA DAMAI yg merupakan karakter ilahi yg plg hakiki dr Tuhan yg kita sembahlah yg WAJIB kita teladani dan lakoni dlm hidup sehari2.

    MMem

    Menang atas nafsu utk bertikai, utk saling memunahkan antar pribadi2 berbeda RAS, menang atas nafsu perang saudara, konflik dan kesewenang2_an akan JAUH LEBIH PENTING dibanding sekedar phobia angka 23 atau berJAYA kembali umat Israel atas lawan2_nya.

    Guys, musuh kita itu setan. Bukan sesama manusia. Lawanlah dgn iman yg TEGUH.

    Kalahkan dgn
    1. Love (KASIH)
    2. Do good (LAKUKAN yg baik)
    3. Bless (BERKATI)

    Sebaliknya ciri2 Anak2 syaiton
    1. HATE (MEMBENCI)
    2. DO BAD (LAKUKAN YANG BURUK)
    3. CURSE (KUTUKI)

    Jelas bedanya.

    So, 23 itu AMAZING and LUCKY buat qu dan kamu tergantung sudut pandang kamu.

    Thx
    Be blessed all

    Salam RAJIN selalu
    Muaccchhhh

    BalasHapus
  30. saya lahir tanggal 23 januari 2002, 2002 klo taun hijriah 1423,lulusan smpn 23 Bandung absen dlu 23.waktu sd jg sama absen 23πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  31. Saya lahir tgl 23 mei dan memang dl wkt kecil pernah pya riwayat ingin di jadikan tumbal pesugihan oleh bos ibu saya

    BalasHapus
  32. plat mobil gw 1949..
    1+9+4+9=23
    dan anak gw juga lahir prematur tanggal 23 juni..

    woooowww.. buat gw angka 23 itu spesial...

    BalasHapus
  33. baca jam 2,46 pada tgl 17-6-2020 dan tgl lahir 23 .. gogling angka 23 setelah mimpi angka 23, kebetulan banget

    BalasHapus

  34. Duh pas banget liat jam skg 08.15 , kok bisa gitu ya πŸ™„πŸ™„

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KRONOLOGI TRAGEDI TRISAKTI MEI 98

BISMILLAH peristiwa berdarah tragedi trisakti memang telah lama berlalu menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban dan pelajaran berharga bagi generasi kita saat ini dan akan datang. pengorbanan yang mungkin telah mulai terlupakan oleh sebagian generasi muda saat ini yang lebih memikirkan segala sesuatu yang bersifat materi tanpa menghargai sejarah dan apa yang telah di tinggalkannya, sejarah penting yang membawa indonesia keluar dari lembah keperpurukan orde baru menuju indonesia yang kita lihat sekarang ini. reformasi, adalah apa yang lahir dari tragedi tersebut. satu kata yang butuh ratusan nyawa , ribuan pengorbanan, dan jutaan air mata untuk mewujudkannya, dan itu adalah apa yang kita rasakan sekarang ini. tanpa bermaksud menyinggung pihak manapun, tulisan yang dikutip langsung dari kronologi peristiwa trisakti oleh senat mahasiswa universitas trisakti ini mencoba memberikan pandangan kepada kita tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa tersebut. foto korb

KOLEKSI WALLPAPER DARK TOWER

posting kali ini PEMALAS mau berbagi wallpaper serial komik marvel DARK TOWER. mungkin belum banyak yang tau tentang komik marvel yang satu ini, dark tower adalah komik yang diambil dari novel dengan judul sama oleh salah satu penulis terkenal dunia, STEPHEN KING. langsung aja nih, enjoy. gambaran yang realistis juga sangat artistik inilah yg membuat PEMALAS sangat kagum akan dark tower. sekian dulu bagi-bagi wallpaper nya semoga bermanfaat, salam damai PEMALAS.