Langsung ke konten utama

PEMALAS ADALAH ORANG YANG MENGUBAH DUNIA

Malas..

kata yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita, kata yang oleh sebagian besar orang di konotasikan negatif ini di tujukan untuk menggambarkan sifat seseorang yang enggan bekerja keras, enggan melakukan sesuatu yang sulit, tidur-tiduran sambil nonton tv sepanjang hari, enggan bangun pagi, enggan berolahraga, enggan mengerjakan tugas, maunya enak sendiri, dan sebagainya.


tapi tahukah anda bahwa malas tidak selamanya negatif, dan orang malas atau pemalas tidaklah setidak berguna itu. pemalas sesungguhnya adalah orang-orang yang menjalani hidupnya dengan cara yang tak sama dengan kebanyakan orang, cara mereka melihat dunia, cara mereka melakukan segala sesuatu , adalah cara yang tak sama dengan dengan yang dilakukan kebanyakan orang.

para pemalas adalah orang-orang dengan kreativitas tinggi, mereka adalah orang-orang yang berpikir secara berbeda dalam menyelesaiakan setiap permasalahan, buktinya :

  • orang yang membuat layar pada kapal adalah orang yang malas untuk mendayung
  • orang yang menemukan traktor pasti adalah orang yang malas untuk membajak sawah
  • orang yang menemukan kipas angin pasti adalah orang yang malas mengipas dirinya sendiri, dan
  • orang yang menemukan kalkulator adalah orang yang malas untuk berhitung

jadi, jelaslah bahwa seorang pemalas bukanlah orang yang tak berguna melainkan orang yang memiliki kreativitas yang tinggi.

banyak tokoh-tokoh terkenal dunia yang ternyata adalah seorang pemalas, tidak percaya,?, ini dia diantaranya.:
  • benjamin franklin , seorang penemu besar dunia mengakui bahwa dia adalah seorang pemalas
  • issac newton yang menemukan hukum gravitasi tidaklah bekerja keras, dia hanya duduk bermalas-malasan di bawah pohon apel lalu dijatuhi buah apel dan mulai berpikir mengapa apel itu bisa jatuh kebawa
  • alfred noble , penemu dinamit menemukan dinamit karna dia terlalu malas untuk menggali 
  • Johannes Guttenberg , Penemu Mesin cetak Adalah orang yang malas menulis dokumen berulamg-ulang
  • Christopher Sholes, Penemu Mesin ketik Adalah orang yang malas untuk menulis
  • Thomas Alva Edison, Penemu Bola lampu Adalah orang yang malas menyalakan lilin
itulah sebagian kecil daftar para pemalas yang behasil mengubah dunia karna sifat malasnya. dari sini kita dapat melihat bahwa apa yang timbul dari seorang pemalas adalah kreatifitas. orang yang kreatif adalah seorang pemalas tapi tak semua pemalas adalah orang yang kreatif.

jadi, jangan lah meremehkan seorang pemalas , karna mungkin saja dia adalah salah satu orang yang akan mengubah dunia.

"Saya akan selalu memilih orang yang pemalas untuk melakukan pekerjaan sulit...Karena dia akan mencari cara termudah untuk melakukannya." - Bill Gates

salam damai PEMALAS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MISTERI ANGKA 23

Bismillah.. untuk postingan kali ini PEMALAS mau kasih info tentang misteri di balik angka 23. Memangnya ada apa dengan angka 23,?..memang tidak seperti angka2 lain yang misterius dan sudah terkenal seperti angka sial 13,angka setan 666,atau angka kematian 4,angka 23 justru punya sesuatu yang berbeda, sesuatu yang menjadikannya lebih special dari angka2 di atas. saya pertama kali tau tentang angka ini , itu dari sebuah filem yang berjudul "the number of 23", mungkin sudah ada yg pernah nonton , filem ini sendiri pada intinya menceritakan tentang seorang pria (jim carrey) yang dalam hidupnya selalu dihantui oleh angka 23, mulai dari tanggal lahir,tanggal pernikahan,warna kesukaan,pokoknya semua tentang kehidupannya selalu dihantui oleh angka 23.contohnya : setiap dia jalan kemana2 selalu liat angka 23 entah itu plat kendaraan,nomor rumah,jam dinding dsb. angka 23 adalah angka yang mempunyai sangat banyak misteri,lebih banyak dari yang kita bisa bayangkan

KRONOLOGI TRAGEDI TRISAKTI MEI 98

BISMILLAH peristiwa berdarah tragedi trisakti memang telah lama berlalu menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban dan pelajaran berharga bagi generasi kita saat ini dan akan datang. pengorbanan yang mungkin telah mulai terlupakan oleh sebagian generasi muda saat ini yang lebih memikirkan segala sesuatu yang bersifat materi tanpa menghargai sejarah dan apa yang telah di tinggalkannya, sejarah penting yang membawa indonesia keluar dari lembah keperpurukan orde baru menuju indonesia yang kita lihat sekarang ini. reformasi, adalah apa yang lahir dari tragedi tersebut. satu kata yang butuh ratusan nyawa , ribuan pengorbanan, dan jutaan air mata untuk mewujudkannya, dan itu adalah apa yang kita rasakan sekarang ini. tanpa bermaksud menyinggung pihak manapun, tulisan yang dikutip langsung dari kronologi peristiwa trisakti oleh senat mahasiswa universitas trisakti ini mencoba memberikan pandangan kepada kita tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa tersebut. foto korb

KOLEKSI WALLPAPER DARK TOWER

posting kali ini PEMALAS mau berbagi wallpaper serial komik marvel DARK TOWER. mungkin belum banyak yang tau tentang komik marvel yang satu ini, dark tower adalah komik yang diambil dari novel dengan judul sama oleh salah satu penulis terkenal dunia, STEPHEN KING. langsung aja nih, enjoy. gambaran yang realistis juga sangat artistik inilah yg membuat PEMALAS sangat kagum akan dark tower. sekian dulu bagi-bagi wallpaper nya semoga bermanfaat, salam damai PEMALAS.